Peringatan Hari Demokrasi Internasional, Donny Imam Priambodo Ingatkan Kedaulatan Rakyat

Jakarta – Hari Demokrasi Internasional diperingati setiap tanggal 15 September sejak tahun 1988. Tujuannya untuk meninjau keadaan demokrasi di dunia. Nilai-nilai kebebasan, menghormati hak asasi manusia dan prinsip memegang pemilu berkala dan murni merupakan elemen penting demokrasi.

Menyambut Hari Demokrasi Internasional Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI dapil Jateng III mengingatkan bahwa hubungan antar demokrasi dan hak asasi manusia terdapat dalam pasal 21 (3) dari Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia yang menyatakan kehendak rakyat harus menjadi dasar kekuasaan pemerintah, kehendak ini harus dinyatakan dalam pemilihan berkala dan asli dengan hak pilih yang universal dan sama.

Lebih khusus Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil Jateng III memperhatikan kondisi kedaulatan rakyat hari ini.

“Sebagai negara demokrasi kita harus paham betul bahwa kekuasaan tertinggi ada di rakyat. Artinya kedaulatan rakyat harus di hormati, dan dijaga karena sudah menjadi ruh demokrasi. Maka para wakil rakyat dan pejabat pemerintah harus mampu aspiratif, akomodatif, duduk sama rata dan berdiri sama tinggi” Kata Donny Imam Priambodo Kepada Media di Kawasan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Sabtu 15/9.

Pria yang menjabat anggota DPR RI Komisi XI ini menambahkan Santun dalam melayani rakyat, sungguh -sungguh dalam memperjuangkan segala kebutuhan hidupnya, dan rela berkorban demi hajat hidup orang banyak.

“Santun dalam melayani rakyat, memperjuangkan dan rela berkorban demi hajat orang banyak”. ujarnya.

Selain itu, Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil Jateng III sangat yakin jika sikap itu ada dalam benak sanubari para pejabat kita. Maka Kedaulatan Rakyat akan berujung kepada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

” Saya yakin jika sikap itu ada dalam benak sanubari para pejabat kita. Maka Kedaulatan Rakyat akan berujung kepada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat”. Pungkasnya. (**)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *