Peringati Hari Kereta Api, Donny Imam Priambodo: Maknai Sejarah Kereta Api dan Ambil Apinya

Jakarta – Tepatnya pada 28 September, kereta api cepat pertama di Eropa mulai beroperasi di Perancis. Kereta api dengan nama “Train a Grande Vitesse ( TGV )”.

TGV akan melayani kota Paris menuju Lyon yang mempunyai jarak sekitar 450 Kilometer. Dengan kecepatan 380 Kilometer per jam, TGV mampu menempuhnya hanya 2 Jam 40 Menit.

Kebutuhan akan waktu menjadi prioritas seseorang. Saat seseorang melakukan aktivitas tertentu, pertimbangan utama adalah mengenai waktu yang diperlukan.

Menyambut Hari Kareta Api Nasional Donny Imam Priambodo mengatakan, memperingati hari kareta api sebaiknya masyarakat terutama pemuda baca kembali sejarahnya. Api sejarah itu yang harus diambil dan dikontekstualisasikan untuk hari ini.

” Apinya sejarah, semangatnya sejarah harus dipegang baik supaya dapat bermanfaat untuk hari ini. Pasalnya kereta api itu ada karena kebutuhan akan waktu menjadi prioritas seseorang. Saat seseorang melakukan aktivitas tertentu, pertimbangan utama adalah mengenai waktu yang diperlukan.” Kata Donny Imam Priambodo saat diminta Komentar kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Jumat 28/9

Lanjut Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Jateng III No urut 9 ini bahwa kereta api menjadi transportasi umum yang sangat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

” Kareta api menjadi penghubung orang sekolah , kerja dan lain sebagainya. Artinya kereta api pun menjadi penghubung hidup bagi yang kerja dan penghubung ilmu bagi yang sekolah.” Ucap Donny Imam Priambodo

Manfaat adanya kereta api sangatlah terasa sampai saat ini. Apalagi kalau pemuda Indonesia mampu menangkap ilmu dan semangatnya dengan utuh bisa jadi kedepan Indonesia mampu menciptakan
Kereta sendiri.

” Selain itu, juga patut kita bersyukur dibawah pemerintah Presiden Joko Widodo fokus menggalakan infrastruktur yang manfaatnya bisa dirasakan oleh anak cucu kita”. Imbuhnya. (**)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *