Hari Sarjana Nasional, Donny Imam Priambodo: Sarjana Harus Kuat Daya Kreatifitas dan Kapasitasnya

Jakarta – Hari Sarjana Nasional ditetapkan pada tanggal 29 September. Hari Saraja Nasional bertujuan untuk mengapresiasi para sarjana yang telah berhasil mencapai strata intelektualitas.

Para sarjana dianggap menjadi salah satu penentu kemajuan bangsa. Sarjana sebagai aset bangsa diharapkan dapat memberi sumbangsih bagi pembangunan bangsa.

Namun melihat pada kenyataan, sarjana hari ini sungguh ironi. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mencatat dari total 7 Juta Orang yang menganggur di Indonesia, sebanyak 8,8 Persennya atau berkisar 630.000 orang adalah lulusan Sarjana (S1).

Mengenai Hari Sarajana Nasional, Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil III No Urut 09 berkomentar.
Sarjana yang sejatinya dapat memberikan terobosan yang solutif untuk berbagai permasalahan bangsa, namun malah menjadi masalah itu sendiri.

Lebih lanjut Donny Imam Priambodo menyatakan
Dalam proses menuju sarjana, harus banyak usaha-usaha yang mengarah kepada pengembangan potensi, peningkatan produktivitas dan penguatan daya kreatif

“upaya yang serius, komit, dan disiplin. Kelak ketika menjadi sarjana mampu menjadi bagian dari solusi bagi permasalahan bangsa”
Kata Donny Imam Priambodo saat diminta komentar kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Minggu 30/9

Sarjana harus mempunyai kapasitas dan daya kreatifitas yang mempuni sehingga mampu bekerja dengan baik, bahkan menciptakan lapangan kerja untuk yang lainnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *