Haul Sayyid Hamzah Syatho Sedan Rembang, Donny Imam Priambodo Konsisten Jalani Program Sosial di Hadapan Konstituen

Rembang – Sayyid Hamzah Syatho adalah seorang tokoh pejuang agama Islam di wilayah Kecamatan sedan yang berasal dari Mekkah tahun 1926. Beliau datang ke Indonesia menghindari Konflik Politik yang terjadi di Arab Saudi.

Beliau menetap di kecamatan Sedan Kabupaten Rembang. Beliau kemudian mengajak para tokoh agama Islam di wilayah itu untuk membentuk sebuah lembaga pendidikan keagamaan yang terkurikulum. Ini menjadi cikal bakalnya Madrasah Diniyah pertama kali di kecamatan sedan kabupaten Rembang.

Beliau juga mempelopori pendirian 42 masjid di wilayah kecamatan dan desa-desa yang ada di sekitar kecamatan Sedan Sarang Kragan Lasem dan Rembang. Jasa beliau ini kemudian selalu dikenang. Setiap tanggal 23 Muharam diperingati sebagai hari kematiannya (haul).

Mengenai Haul Sayyid Hamzah Syatho Sedan Rembang, Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil Jateng III No Urut 9, berkomentar
Haul Sayyid Hamzah selalu ramai dikunjungi orang terutama dari kabupaten Rembang, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Blora.

“Banyak orang berkunjung ke haul Sayyid Hamzah. Sebelum haul H-7 makam beliau selalu ramai dikunjungi. Inilah yang menyebabkan banyak pedagang dari berbagai daerah datang mulai H- 10 menjajakan dagangannya disepanjang jalan radius 1 KM dari 3 arah.” Kata Donny Imam Priambodo saat di minta wawancara.
Jateng 04/10.

Lebih lanjut Donny Imam Priambodo menguraikan pehatian dan kepeduliannya pada acara haul Sayyid Hamzah.

“Saya sebagai pengagum beliau, dan posisi saya sebagai wakil rakyat tentu saya harus turut membantu penyelenggaraan haul supaya lancar. Bantuan untuk konstituen selalu saya jaga secara konsisten dan berkeadilan” ucap Donny Imam Priambodo

Donny pun selalu memaknai haul Sayyid Hamzah sebagai motivasi dan semangat untuk berjuang, mengabdi dan membangun negeri.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *