Donny Imam Priambodo Berharapkan Keberadaan Internet dapat Memajukan Perekonomian Masyarakat dan Pendidikan

REMBANG – priambodo.com , Diera yang sudah serba digital dan menggunakan internet pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga daerah didorong untuk dapat menyediakan layanan internet yang dapat menjangkau semua daerah, mulai dari perkotaan, hingga ke pelosok pedesaan.

Hal itu yang menjadi pokok pembahasan dalam reses yang dilaksanakan oleh salah satu anggota DPRI Donny Imam Priambodo di Kabupaten Rembang Minggu siang (16/12/2018).

Menurutnya, ketersediaan internet dinilai mampu memajukan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, ia sangat memperhatikan masyarakat dapat terlayani internet  dengan baik.

Doni yang merupakan anggota  komisi 11 itu melihat,  layanan internet belum dapat merata dikalangan masyarakat. Di  Kabupaten Rembang saja, masih ada wilayah pinggiran yang belum dijangkau oleh internet, apalagi yang berada diwilayah pelosok pedesaan. Sehingga hal itu menjadi perhatian penting pada bidangnya.

“Kalih ini saya juga akan menyampaikan respon industri 4.0 tentunya dimana nanti semua akan bekerja dengan menggunakan fasilitas internet. Disini saya juga mendorong pemerintah agar fasilitas internet dapat dinikmati masyarakat seluruh desa dengan harga yang murah. Ini yang akan kita bahas dalam reses kalih ini,” kata Donny.

Lebih lanjut Doni menuturkan, jika pelayanan dari tingkat pusat sudah menggunakan internet, sehingga pelayanan yang ada di bawahnya harus mengikuti agar tidak ketinggalan.

“Iya karena begini, kalau induknya saja sudah menggunakan internet maka followernya harus menggunakan internet. Karena salah satu penggunaaan internet adalah mempercepat kinerja. Karena dengan penggunaan internet dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Selain melaksanakan tugas bertemu dengan konstituen, kehadiran Donny juga dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan, yang nantinya akan dibahas dengan kementerian terkait.

“Tugas dari pada anggota DPR ada tiga, Legislasi, penganggaran, dan pengawasan. Salah satu tugas diluar Senayan adalah bertemu konstituen untuk menyerap aspirasi lalu memberikan hasil yang sudah dihasilkan disematkan. Tentunya ditingkat bawah kita juga ingin mendengarkan bagaimana hasil dari kinerja pemerintah. Atau masyarakat memberikan aspirasinya akan kita bawa dengan kementerian terkait,” tutupnya.