Donny Imam Priambodo Harapkan CSR Perbankan Efektif Meningkatkan Pendapatan Masyarakat

Bantul – Donny Imam Priambodo, selaku anggota komisi XI DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke salah satu industri Batik Sungsang yang merupakan binaan Bank Mandiri di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beberapa waktu lalu. Industri batik sungsang ini memang cukup menarik perhatian, karena industri batik tulis ini menggunakan bahan alami.

Menurut Donny Imam Priambodo yang akrab dipanggil dengan inisial DIP ini, pembinaan yang dilakukan oleh Komisi XI DPR RI dimaksud untuk meningkatkan industri kecil dan pelestarian budaya batik.

“Industri seperti batik harus diikuti oleh perbankan lain untuk sektor ekonomi lainnya. Sehingga daya beli dan pertumbuhan ekonomi ditingkat bawah bisa makin meningkat. Selain itu saya juga terus berupaya agar program-program pemerintah yang dibahas komisi XI DPR RI berjalan baik sekaligus untuk menjalankan fungsi pengawasan Dewan,” ungkap Donny Imam Priambodo yang juga Caleg DPR RI Dapil Jateng III Nomor Urut 9 dari Partai NasDem.

DIP juga berharap Program Corporate Social Responsibility (CSR) perbankan efektif untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Dengan meningkatnya pendapatan, maka diharapkan bisa mencapai pemerataan di seluruh Indonesia.

“Dengan ada pemerataan maka ketahanan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bisa di implementasikan untuk kegiatan produktif yang belum disentuh oleh perbankan. Ke depan, industri binaan ini tidak hanya untuk kepentingan dalam negeri, tetapi juga melakukan ekspor. Bukan hanya batik, tapi juga sektor industri lainnya,” pungkas DIP.