Dorong Pemerintah Layani Internet ke Desa, Komisi XI DPR RI

REMBANG, priambodo.id – Anggota Komis XI DPR-RI, Donny Imam Priambodo, mendorong agar pemerintah bisa memberikan layanan internet yang terjangkau ke wilayah perdesaan. Sebab, di era digital seperti sekarang keberadaan internet sangat mendukung untuk pengembangan potensi.

Persoalan kebutuhan internet disampaikan Donny ketika bertemu dengan puluhan masyarakat Kabupaten Rembang, Minggu (16/12). Masyarakat diharapkan bisa terbantu dengan keberadaan internet dalam pengembangan ekonomi.

“Saya akan menyampaikan respon industri 4.0, di mana nanti semua akan bekerja dengan menggunakan fasilitas internet. Saya mendorong pemerintah agar fasilitas internet dapat dinikmati masyarakat seluruh desa dengan harga yang murah. Ini yang akan kami bahas dalam menyerap aspirasi kali ini,” terang Donny.

Menurut Donny, penggunaan internet bagi pelayanan di tingkat pusat juga harus diikuti di tingkat daerah. Jika hal itu tidak segera dilakukan, maka pelayanan di tingkat daerah bisa saja tertinggal.

“Kalau induknya saja sudah menggunakan internet maka pengikutnya pun juga harus menggunakannya. Karena salah satu penggunaaan internet adalah untuk mempercepat kinerja. Internet dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi,” imbuhnya.

Pertemuan antara legislator dari Nasdem di Rembang ini juga diharapkan akan mampu membawa aspirasi dari masyarakat ke Senayan. Sehingga, apa yang dibutuhkan oleh warga Rembang bisa terealisasi melalui sebuah kebijakan yang dibuat DPR.