Memanusiakan Manusia dengan akal dan perasaannya, Pesan Donny Imam Priambodo Pada Hari Hak Asasi Manusia.

Jakarta, priambodo.id  РSetiap Tanggal 10 Desember diperingati sebagai Hari Hak Asasi Manusia oleh banyak negara termasuk Indonesia. Ini dinyatakan oleh Internasional Humanist and Ethical Union (IHEUI) sebagai hari resmi perayaan kaum humanisme.

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengadopsi dan memproklamasikan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia, sebuah pernyataan Global Tentang Hak Asasi Manusia pada 10 Desember 1948. Peringatan dimulai sejak 1950 ketia Majelis Umum mengundang semua negara dan organisasi yang peduli untuk merayakan.

Berhubungan dengan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Donny Imam Priambodo mengingatkan sekaligus mengajak khususnya kepada masyarakat Indonesia untuk sama-sama saling menjaga hak kemanusiaan satu sama lain. Kemanusiaan menjadi kehormatan yang dimiliki oleh sesama manusia.

“Dengan rasa kemanusiaan, manusia dapat saling menghargai hak-hak kemanusiaannya untuk tetap tumbuh dan berkembang. Tidak saling menjegal, melukai apalagi membunuh. Menjaga Hak Asasi Manusia menjadi penting dalam menciptakan keharmonisan dan kedamaian hidup manusia.” Ungkap Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil Jateng III Nomor Urut 9 dari partai Nasdem saat dimintai wawancara di kawasan Senayan. ( 10/12/2018 )

Manusia di bekali oleh Allah Swt akal dan perasaan untuk lebih bertindak bijaksana dan lebih bisa saling menghormati.

“Manusia harus saling memanusiakan artinya saling menjaga hak asasinya masing-masing, baik itu pendapat, keyakinan, pikiran maupun sebagainya. Apalagi yang berhubungan dengan nyawa manusia, harus lebih di hormati dan dijaga. Karena manusia makhluk yang mempunyai akal dan rasa maka hidupnya lebih bijaksana jauh dari kebiadaban”
Pungkasnya.