Donny Imam Priambodo Ajak Ubah Kebiasaan Buruk Menanam Pohon di Hari Satu Juta Pohon

Jakarta – Hari Satu Juta Pohon diperingati seluruh masyarakat dunia setiap tanggal 10 Januari. Kebiasaan seremonial dalam gerakan menanam pohon di Indonesia lebih bicara angka- angka besar namun efeknya tak terlihat dan terasa manfaatnya.

Donny Imam Priambodo mengungkapkan mirisnya pada aksi gerakan menanam pohon yang terkesan seremonial. Menekankan sisi kuantitatif bukan kualitatif.

“Selama ini aksi gerakan menanam pohon hanya sampai riuh klaim banyaknya jumlah menanam pohon, tidak tahu perkembangan setelah ditanam” kata Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil Jateng III dari partai Nasdem saat diminta wawancara di kawasan senayan. (10/1/2019)

Kebiasaan buruk hanya menanam pohon tanpa dikawal kelanjutannya ini harus diubah. Sebab, anggaran yang diguyurkan pemerintah untuk menghijaukan Indonesia selalu besar. Baik di tingkat pusat maupun daerah. DIP pun meminta ketika pohon ditanam terus dikawal dan dipastikan terus hidup tiap tahun.

“Mari kita ubah kebiasaan buruk menanam pohon dengan selalu mengawal, menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam selama ini. Jangan ditanam terus ditinggal begitu saja” pungkasnya. .