Donny Imam Priambodo Menghimbau Anak Muda Tidak Terlena dan Menjadi Pejuang Sesuai Zamannya di Hari Tritura,

Jakarta – Indonesia tak bisa seperti sekarang tanpa adanya perjuangan para pahlawannya. Itu sebabnya, kita perlu mengingat sejarah Indonesia, untuk meneruskan perjuangan mereka.

10 Januari 1966 adalah tanggal bersejarah dalam perjalanan Bangsa Indonesia pasca pemberontakan G-30-S/PKI Tahun 1965. Di tanggal 10 itu, mahasiswa menggelar unjuk rasa besar-besaran yang dinamakan dengan aksi Tri Tuntutan Rakyat (Tritura).

Rakyat menuntut pembubaran PKI, retooling kabinet (rombak kabinet) dan turunkan harga. “Pantas kiranya perjuangan pendahulu diperingati. Selain mengenang sejarah, juga mengingatkan kembali sejarah itu pada generasi muda, ” kata Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil Jateng III nomor urut 9 dari partai Nasdem saat diminta wawancara di kawasan senayan. (10/1/2019)

Donny Imam Priambodo mengajak generasi Bangsa mesti mengetahui perjalanan Bangsa. Dengan kata lain, tidak terlena dan larut dalam reformasi yang seolah-olah ada saat ini semuanya benar. Peristiwa Tritura bukan tak mungkin kembali terjadi. Semua tergantung situasi dan kondisi Negeri ini sendiri.

“Harus ada koreksi terhadap apapun perjalanan Bangsa. Jangan larut saja. Tritura menjadi inspirasi bagi anak muda hari ini. Makanya, generasi harus jadi pejuang sesuai zamannya,” pungkasnya.(HS)