Donny Imam Priambodo Ambil Langkah Pasti, Targetkan Internet Merata dan Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan

Jakarta, priambodo.id — Anggota Komisi XI DPR RI Donny Imam Priambodo memberikan langkah pasti guna menanggapi persoalan akses internet yang dirasa kurang optimal. Dia menawarkan program akses internet secara merata untuk warga di Kabupaten Rembang.

Hal ini dia sampaikan saat menjawab aspirasi warga dalam reses yang dilakukan di Hall KSP Bhina Raharja, Rembang, Minggu (16/12/2018).

“Banyak masyarakat, terutama sekolah-sekolah yang meminta akses internet. Tapi akses internet ini masih belum bisa dilayani Telkom karena terbatasnya anggaran dan pengadaan fiber optik. Maka saya usulkan untuk menggunakan satelit,” ujar Donny yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng III nomor urut 9 dari Partai Nasdem.

Sebagai langkah awal, Donny meminta kepada PT Telkom untuk segera menyediakan prasarana satelit yang dapat menunjang akses internet bagi warga Rembang, termasuk di pelosok-pelosok.
Upaya ini, lanjutnya, diakui sudah mendapatkan respons baik dari PT Telkom untuk menyediakan akses internet di daerah pelosok menggunakan satelit.

Saat ini, usulan Donny Imam Priambodo itu disambut baik PT Telkom dan sudah berjalan di sejumlah wilayah pelosok. Salah satu program internet masuk desa yang diusulkan Donny, antara lain di Kecamatan Sedan, Rembang.

“Di Kecamatan Sedan, ada sekolah yang butuh akses internet sampai sekarang belum dilayani. Ini juga sudah saya usulkan menggunakan akses internet pakai satelit. Ini kan dibutuhkan untuk ujian nasional maupun pelajar dalam mengakses internet,” kata Donny.

Donny sadar jika perkembangan ke depan akan menggunakan internet secara masif sebagai sarana untuk mengembangkan berbagai sektor, termasuk industri, UMKM maupun sektor ekonomi dan bisnis. Karena itu, dirinya saat ini fokus dalam pengusulan program internet masuk desa di daerah-daerah, terutama Pati, Rembang, Blora dan Grobogan.

Menurutnya, internet saat ini sudah menjadi kebutuhan penting. Banyak di antara pelaku usaha yang sudah memanfaatkan internet untuk menunjang pendapatan.

Donny ingin akses internet dapat menyebar secara merata, termasuk di desa-desa dan wilayah pelosok. Hal itu sebagai upaya untuk mewujudkan kedaulatan desa di bidang teknologi informasi yang ujungnya dapat meningkatkan pengetahuan, pendapatan dan ekonomi warga desa. (Karl)