Donny Imam Priambodo Apresiasi Perayaan Hari Pers Nasional Tahun Ini, Usung Tema Tentang Ekonomi Kerakyatan

Jakarta, priambodo.id— Donny Imam Priambodo yang saat in tengah menjadi Caleg DPR RI Dapil Jateng III dari Partai Nasdem nomor urut 9 memberikan tanggapannya mengenai perayaan Hati Pers Nasional yang biasa diperingati saban tanggal 9 Februari.

Menurutnya, peringatan yang saat ini di pusatkan di kota Surabaya ini, perlu juga ditilik sejarahnya. Agar perayaan semacam ini tidak hanya menjadi kebiasaan tanpa makna.

“Pers adalah salah satu profesi penting dalam suatu negara. Kita harus melihat, bagaimana kekuatan pers ini ikut andil dalam memerdekakan republik ini. Dari situ kita akan mengetahui kisah suka, maupun kelamnya dunia pers kita,” ucap Donny saat dimintai keterangan oleh wartawan, Sabtu (9/2/2019).

Selain itu, lanjut Donny, yang menarik dari perayaan Hari Pers Nasional tahun ini adalah tema yang diusung. Yaitu, ‘Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital’. Dia menilai, penetapan tema ini sungguh tepat. Artinya, pers juga berperan dalam menginformasikan bagaimana ekonomi kerakyatan ini bisa terus berkembang dengan tidak melupakan kemajuan teknologi.

“Dua hal yang menurut saya menarik pada perayaan Hari Pers Nasiolan tahun ini: antusiasme masyarakat, serta tema yang diusung”, pungkasnya.

Perayaan yang berdasar pada hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini, secara resmi dirayakan secara rutin sejak dikeluarkannya Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, yaitu pada masa pemerintahan Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari. (Bung)