Donny Imam Priambodo Optimis Dengan Pertanian Organik, Masyarakat Indonesia Memiliki Indek Umur Panjang di Era Revolusi Industri 4.0

REMBANG, priambodo.id – (Jum’at 01 februari 2019) Doni Imam riambodo ST, MM, anggota DPR RI mengadakan Pelatihan Pertanian Alami dan Agroekologi Berkelanjutan, bekerjasama dengan Serikat Petani Indonesia Cabang Rembang. Pelatihan ini bertujuan dalam rangka mendorong terwujudnya kedaulatan pangan.

Menurut Doni Imam Priambodo pada saat ini marak penggunaan bahan kimia pada bahan makanan. Akibatnya masyarakat terancam kesehatan.

“kedepan, diera revolusi industri 4.0, semua bahan makanan diharapkan tidak mengandung kimia. sehingga akan menambah indek umur yang lebih panjang,” tegas Doni anggota DPR RI.

Ketua Serikat Petani Indonesia (SPI) Cabang Rembang, Mahmudi, menyambut baik kegiatan kerja sama pelatihan pertanian alami ini.

“Saya dan para petani SPI di Rembang mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada bapak Doni karena telah memfasilitasi kegiatan ini,” ungkap Mahmudi dengan bangga.

Pelatihan ini mendatangkan nara sumber yaitu ahli dan praktisi pupuk organik baik dari Kabupaten Rembang dan dari Kota Semarang. Para petani cukup antusias mengikuti pelatihan ini. Beberapa cara membuat pupuk alami dipratikkan, dan produk produknya juga dipamerkan dalam pelatihan tersebut.

Menurut Doni Imam Priambodo, kegiatan pelatihan ini akan dilangsungkan secara berkelanjutan, mengingat antusias yang cukup tinggi dari peserta yang datang. (admin priambodo.id)