Atasi Masalah Ekonomi Masyarakat, Donny Imam Priambodo Sampaikan Ide dam Gagasannya

Jawa Tengah, priambodo.id — Anggota DPR Fraksi XI Donny Imam Priambodo mengungkapkan simpul permasalahan ekonomi pedesaan, hambatan dan solusi yang ditawarkannya saat berbicara di depan jaringan Wali Songo pada salah satu cafe di Kabupaten Pati, belum lama ini.

Donny Imam Priambodo yang memang fokus pada persoalan keuangan, perencanaan pembangunan, dan perbankan ini, nampak memahami betul hambatan ekonomi pedesaan saat ini.

“Saat ini kami mencoba kembali mencoba meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan di tingkat desa supaya tidak selalu menggantungkan ke pemerintah. Artinya bagaimana kita bisa menciptakan usaha sendiri, kemudian apa yang diperlukan masyarakat kita carikan jalan keluarnya,” kata Donny yang kini kembali maju menjadi DPR RI Dapil Jawa Tengah III Nomor Urut 9.

Dirinya berpandangan bahwa selama 4 tahun mengamati, utamanya saat reses, dirinya menemukan banyak permasalahan di masyarakat misalnya pupuk sulit, harga gabah anjlok dan lainnya.

“Tiap kali reses, menyerap aspirasi masyarakat selalu saya sampaikan ke pemerintah misalnya terkait pupuk kurang di kalangan petani. Jadi ya kita tidak bisa menunggu lagi. Harus mencari jalan keluar. Kita bisa menyelesaikan masalah itu sendiri dan akhirnya meringankan beban pemerintah,” ungkapnya.

Donny tidak menyangkal bahwa pemerintah sudah mengusahakan namun tidak bisa menyeluruh karena keterbatasan dana, pengawasan dan sebagainya.

Dirinya yang  juga menjadi pembicara kunci dalam sarasehan bertema menyelaraskan kedaulatan desa melalui kedaulatan ekonomi berbasis enterpreneurship dan sektor riil ini banyak menyampaikan ide yang membuka wawasan peserta serta memberikan banyak pemaparan bagaimana menghadapi masalah yang ada. (Bung)