Donny Imam Priambodo: Petani Garam Harus Terus Berinovasi untuk Meningkatkan Produktivitas

Pati, Priambodo.id – Potensi pertanian garam di Kabupaten Pati, seharusnya menjadikan para petani terus berinovasi untuk memproduksi garam industri.

Ini mengingat, kebutuhan garam indutri dengan kualitas ekspor, di Indonesia sangat minim. Selain itu, harga jualnya juga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan garam konsumsi.

Dengan fakta tersebut, Donny Imam Priambodo saat ditemui dalam kegiatan peninjauan para petani Garam di Pati Jawa Tengah berharap Petani Garam di Pati  Harus terus Berinovasi untuk Meningkatkan Produktivitas agar bisa memenuhi kebutuhan Masyarakat.

” Saya berharap Petani bisa memenuhi kebutuhan Masyarakat melaui inovasinya dalam melakukan kegiatan Produksi Garam .

Lebih Dari itu, Masyarakat juga mengetahui bahwa lahan  untuk memproduksi garam di kabupaten Pati sangatlah luas. Maka dari itu, Petani harus lebih berinovasi dan tetap semangat untuk memproduksi Garam.

Donny juga Menegaskan kepada para petani untuk lebih memanfaatkan peluang di pasaran

“Petani Garam harus bisa melihat peluang di pasaran jadi Petani garam harus lebih giat lagi. Jika bisa harus memproduksi Garam industri juga untuk Meningkatkan perekonomian rakyat.” Pungkasnya

Kemudian, Petani juga membutuhkan dukungan Pemerintah agar usaha yang dilakukan Petani tidak sia-sia dalam memproduksi Garam.

“Saya berharap Pemerintah juga mendukung apa yang dilakukan Petani Garam di Pati.” Ucap Donny