Donny Imam Priambodo Ajak Masyarakat Bijak Olah Sampah

Jawa Tengah, Priambodo.id — Kelestarian lingkungan adalah kewajiban bagi setiap manusia sebagai mahluk penghuni bumi. Hal ini diutarakan oleh Caleg partai Nasdem nomor urut 9 Donny Imam Priambodo dengan maksud merespon produksi sampah yang kian hari kian banyak.

Dia mengungkapkan, persoalan sampah ini harus segera ditangani. Terutama sampah yang tak bisa diurai secara alami oleh alam seperti sampah plastik. Menurutnya, harus ada regulasi khusus yang mengatur soal mekanisme pemakaian plastik.

Selain itu, masyarakat juga harus disadarkan soal bahayanya pemakaian plastik secara berlebihan. Hal itu dimaksudkan, masyarakat5 bisa meminimalisir pemakaian plastik dan bisa mengolah sampah plastik yang sudah dipakai.

“Tentu kita harus khawatir soal sampah yang semakin banyak ini. Saya berpendapat bahwa harus ada aturan khusus soal bagaimana pemakaian plasti agar tidak menambah produksi sampah yang over,” tegas Donny kepada para masyarakat pada sebuah acara di Jawa Tengah, Kamis (11/04/2019).

Donny juga mengajak kepada masyarakat agar melakukan olah sampah sendiri. Entah pengolahan sampah yang berbentuk bisnis, atau pengolahan sampah pribadi dengan menggunakan plastik tidak hanya untuk sekali pakai.

Banyak ahli yang telah meramalkan, lanjut Donny, bahwa jika persoalan sampah ini tidak segera ditanggulangi, maka bumi kita ini hanya akan menjadi planet yang diselimuti oleh sampah. Karenanya, respon bijak perlu yang sebetulnya dari beberapa tahun terakhir sudah ada, harus dilanjutkan dan dikembangkan.

“Selain berfungsi demi kenyamanan kehidupan kita, pengolahan sampah secara bijak juga akan sangat berguna bagi anak-cucu kita nanti. Oleh karena itu saya pribadi mengajak seluruh masyarakat, mari sama-sama peduli lingkungan,” pungkasnya. (Bung)