Donny Imam Priambodo Anjurkan Wirausahawan Harus Adaptif dan Produktif

Jawa Tengah, priambodo.id — Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Jateng III Donny Imam Priambodo mengajak masyarakat yang sudah memiliki usaha untuk memanfaatkan segala fasilitas yang ada untuk menunjang usahanya. Salah satunya melalui pemanfaatan internet

Donny menyatakan, hal ini adalah suatu bentuk respon terhadap perubahan sistem pasar yang sudah semakin terdigitalisasi. Jika masyarakat mengesamping hal ini, maka bisa dipastikan usaha yang dibangun tidak bisa beradaptasi.

Hal ini dia sampaikan pada sebuah acara Bimbingan Teknis untuk para koordinator TPS atau saksi – saksi di Blora, Minggu (30/03/2019).

Dalam bimbingan teknis yang dihadiri oleh ratusan orang tersebut, Donny memaparkan tentang kesiapan masyarakat untuk menghadapi kemajuan teknologi digital yang semakin cepat perubahannya.

“Kita harus siap menghadapi yang disebut Revolusi Industri 4.0, dimana kecepatan teknologi menjadi andalan, termasuk dalam bidang pemasaran dan perdagangannya,” ujarnya.

Selain untuk mempercepat waktu produksi, lanjut Donny, masyarakat juga bisa menghemat pembiayaan dengan melalukan optimalisasi teknologi dan internet.

“Semua jenis perdagangan dan distribusinya kini mengalami perubahan, yaitu memanfaatkan internet, dalam pemasarannya, untuk itu kita harus bisa berubah,” tambahnya.

Di sinilah letak pentingnya kepekaan terhadap perubahan. Sebab menurut Donny, wirausahawan itu selain dituntut memahami seluk beluk produksi, dia juga harus mampu beradaptasi. (Bung)