Donny Imam Priambodo Kembangkan UMKM sebagai Syarat Bangun Ekonomi Nasional

Jawa Tengah, priambodo.id — Pengembangan ekonomi dalam ruang lingkup nasional, dibutuhkan upaya serius untuk dapat merealisasikannya. Seperti yang diutarakan caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Jateng III Donny Imam Priambodo, ekonomi nasional itu ditunjang oleh banyak sekali faktor. Salah satunya yang penting adalah berkembangnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dalam rangka mewujudkan agenda ini pulalah Donny kemudian merancang strategi untuk mengembangkan UMKM selama kurang lebih empat tahun mendatang. Hal ini terlihat pada agenda-agenda yang disusunya yang pada salah satu poin dia menargetkan agar UMKM di daerah meningkat. Khususnya di daerah Jawa Tengah.

Donny optimis dengan memperbaiki situasi UMKM, maka ekonomi nasional juga akan membaik. Bahkan dia menuturkan bahwa, hal ini merupakan syarat mutlak jika ingin ekonomi stabil.

“UMKM ini ibaratnya kaki yang menopang ekonomi nasional. Susah sekali jika kita menghendaki ekonomi stabil, tapi kita lupakan situasi UMKM,” tutur Donny usai membuka salah satu acara di Blora, Kamis (04/04/2019).

Oleh karena itu, lanjutnya, beberapa tahun belakangan dia aktif melihat berbagai usaha-usaha kecil yang dibangun oleh masyarakat di daerah. Selain juga memberi pengarahan, dia juga memberitahukan informasi soal akses modal.

“Banyak tempat yang saya kunjungi. Ada yang memproduksi batik, jajanan daerah, atau yang lain. Nah, kebanyakan dari mereka masih belum tahu soal akses modal atau ada juga yang proses produksinya belum optimal. Di sinilah letak pentingnya membimbing serta membangun UMKM,” pungkas Donny.

Dia juga sangat berharap agar masyarakat yang sudah memiliki usaha, tetap serius dalam mengembangkan usahanya. Sebab, sekecil-kecilnya usaha, kata Donny, hal itu juga sudah membantu dalam mensejahterakan negara. (Bung)