Donny Imam Priambodo Serukan Pemilu Damai


priambodo.id Caleg Caleg partai Nasdem nomor urut 9 Donny Imam Priambodo mengajak masyarakat seluruh Indonesia untuk menyikapi tahun politik ini dengan sikap yang kritis, cerdas dalam memilih, tetapi juga harus menjunjung persatuan dan perdamaian.

Hal ini dia sampaikan pada sebuah acara serasehan yang dihadiri ratusan warga di Jawa Tengah. Dia menjelaskan bahwa dalam sistem demokrasi, perbedaan pandangan itu biasa. Karena itu, kita juga harus menyikapinya dengan biasa saja.

Hal ini dia sampaikan karena biasanya, ketika terjadi perbedaan, maka yang dilakukan adalah pemaksaan agar pendapat menjadi seragam. Hal inilah yang menurut Donny keliru.

“Persatuan itu bukan berarti seragam. Indonesia itu sangat plural, jadi jangan sampai gara-gara persoalan beda pandangan apalagi hanya soal Pilpres kita lantas jadi bermususah,” tegas Donny dalam materi yang dia sampaikan, Sabtu (13/04/2019).

Dia melanjutkan, berpihak kepada salah satu pasangan calon itu tidak salah. Yang salah adalah, ketika sikap kita itu dipaksakan terhadap orang lain, dan orang lain tidak kita beri kebebasan dalam memilih. Hal ini kata Donny, melanggar asas demokrasi yaitu, bebas dalam memilih.

“Tidak salah kok kalau kita memihak pada salah satu paslon baik dalam ranah Pilpres, DPR RI, atau DPRD. Bahkan itu harus, karen itu adalah sikap. Tetapi jangan sampai mencaci, menjelek-jelekkan mereka yang punya pandangan berbeda dengan kita,” ucapnya.

Terakhir Donny juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar pada tanggal 17 April untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilih mereka. (Bung)